Aklamasi, Atti’ menahkodai IKA SMP Negeri 1 Penrang Wajo,.

0
43
views

Garis-tengah.com – Selama 21 tahun sejak menamatkan Alumni pertama, SMP Negeri Negeri 1 Penrang Kabupaten Wajo menggelar Reuni Akbar untuk yang pertama kalinya (walanga,  29 dan 30 juni 2017). Reuni tersebut dihadiri ratusan alumni mulai angkatan tahun 1993 sampai 2013 mengikuti bebagai rangkaian kegiatan.  Adapun tema kegiatan tersebut yaitu “MENGURAI RINDU DALAM BINGKAI PENGABDIAN”.

Pada acara Ramah Tamah dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan dan Desa, salah seorang Kepala Desa yang hadir merupakan alumni SMP Neg 1 Penrang yaitu Andi Page selaku kepala Desa Temmabarang. Dalam acara tersebut diisi Tausiah oleh Usadz. Andi Hafid Mappatoba.

Dalam sambutannya Suardi selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Penrang sangat mengapresiasi acara reuni tersebut, menurutnya acara ini sangat baik untuk pengembangan sekolah kedepan karena dengan reuni ini kan membentuk wadah IKA yang nantinya bisa bersinergi mengembangkan sekolah. “Selain lepas rindu sesama alumni, kedepan mereka yang alumni bisa berpartisipasi dalam pengembangan sekolah”, tutur alumni FBS UNM ini.

Baca Juga :  Halal Bihalal KMS UNM Dihadiri Sejumlah Tokoh Sinjai

Agenda Musyawarah Besar dilanjutkan dengan melibatkan perwakilan angkatan, pada sidang Pleno II SC menetapkan Atti’ sebagai Ketua IKA SMP Negeri 1 Penrang secara Aklamasi.

Menurut Baso Askar, sebagian koordinator dari awal sudah mengarah ke Atti’ sebagai ketua IKA dengan alasan bahwa beliau selaku ketua Panitia tidak diragukan kinerjanya menyukseskan acara ini. “Pak Ketua panitia yang dibantu sekretaris panitia bkerja keras menyukseskan kegiatan ini, untuk itu beliau juga kita sepakati beliau pimpin kita di IKA”, menurut alumni ankaan 2001 ini.

Acara jalan santai dilanjutkan esok harinya, kegiatan ini diiukuti oleh masyarakat umum dari berbagai desa di kecamatan Penrang dan dilksanakan penunian doorprice.

*Fadli