Agus Arifin Nu’mang Support Peserta Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika ke Puncak Tertinggi Indonesia

0
68
views

Makassar, garis-tengah.com – Dalam rangka mengikuti Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika ke Puncak Carstensz Pyramid dan Jaya Wijaya di Papua, peserta ekspedisi  asal Kota Makassar bersilaturrahmi ke kediaman Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (wagub sulsel), Agus Arifin Nu’mang. Wakil Gubernur Sulsel yang akrab disapa Pak Agus, menerima dengan hangat kunjungan dari peserta ekspedisi yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin (MAPALASTA) Makassar.

Dalam kunjungan tersebut beliau (baca:wagub) menyatakan dukungannya kepada peserta ekspedisi asal kota Makassar sebagai perwakilan dari Sulsel. “Saya sangat mendukung kegiatan ini, apalagi ada perwakilan dari putra daerah. Hal ini menandakan bahwa spirit pemuda di Sulawesi Selatan tidak kalah dari daerah lain untuk mengukir prestasi di Indonesia“, tutur Pak Agus yang juga menjabat sebagai Ketua IOF Sulsel.

Disamping itu beliau juga  menanyakan persiapan tim ekspedisi, Ia menambahkan bahwa kegiatan yang bersifat outdoor harus memperhatikan faktor keselamatan. “Dalam pendakian harus memperhatikan safety procedure”, tegas Pak Agus yang juga hobby berkegiatan di alam terbuka.

Kegiatan yang akan dilaksanakan bulan Oktober nanti merupakan pendakian gabungan dari TNI dan pemuda Indonesia dari berbagai daerah yang melibatkan TRAMP Jakarta, Sispala, Mapala dan wartawan dari Kantor Berita Politik RMOL, Reportasenews, Lampungtoday, Nextrip, Reuters, Harian Papua, CNN Indonesia, Trans TV, MNC, RMTV, juga anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Baca Juga :  PKM 2018 Targetkan 10 Ribu Pengunjung

Sementara itu, Akbar yang merupakan salah satu peserta ekspedisi mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada bapak wagub karena telah mendukung kegiatan ini. “Apresiasi kami kepada bapak Wagub karena telah memberikan suntikan semangat dan dukungan kepada tim”.

Lanjut Akbar, pendaki tunadaksa dunia asal Kota Solo, Sabar Gorky, juga akan terlibat dalam pendakian ke Puncak Carstensz Pyramid dan Jaya Wijaya.

Ketua pelaksana pendakian, Hendrata Yudha menjelaskan bahwa pendakian dua puncak tertinggi di Indonesia digagas guna menumbuhkan semangat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika bagi generasi muda Indonesia. Saat ini para pendaki sedang melakukan pelatihan terakhir di Jakarta, Makassar, Lampung dan Bandung secara serentak, mengingat para peserta berasal dari berbagai daerah.

“Dengan pendakian ini, ingin membuktikan bahwa setiap jengkal dan titik yang ada di wilayah pendakian merupakan bagian dari NKRI yang tidak terpisahkan. Untuk itu harus menjadi perhatian kita bersama, sehingga wajib dijaga dan dirawat demi kehidupan kita bersama”, ungkap Yudha.