Abdul Rahman Pimpin Ikatan Alumni Pendidikan Ekonomi FE UNM

1
56
views

Makassar, Garis-tengah.com – Program Studi Pendidikan Ekonomi FE UNM menggelar acara buka puasa bersama dan deklarasi pembentukan ikatan alumni Prodi Pendidikan Ekonomi yang diselenggarakan di Cafe DEPUJASERA jalan landak baru, Sabtu (17/06)

Salah satu program studi tertua di fakultas Ekonomi UNM ini resmi mendaulat alumni pendidikan ekonomi koperasi angkatan 2002 sebagai ketua terpilih. Pendidikan ekonomi yang merupakan bagian yang terpisahkan dari prodi-prodi sebelumnya yakni Pendidikan Ekonomi Koperasi, Pendidikan Administrasi Niaga dan Pendidikan Ekonomi Bisnis.

Sutrisno selaku koordinator pelaksana kegiatan menuturkan, “Kegiatan ini terlaksana atas inisiator beberapa alumni yang prihatin terhadap salah satu prodi tertua di UNM ini, pasalnya sampai saat ini Prodi Pendidikan Ekonomi belum memiliki Ikatan alumni. Sehingga dalam prodi dan alumni kita belum terwadahi dengan baik”.

Alumni mahasiswa angkatan 2006 ini menambahkan bahwa proses pembentukan IKA Pendidikan Ekonomi berjalan cukup panjang karena banyak saran masukan dari beberapa alumni yang berharap agar wadah ini bisa memberikan sumbangsih untuk pemberdayaan alumni.

Sementara Abdul Rahman selaku ketua ikatan alumni terpilih mengatakan bahwa “Pembentukan IKA Pendidikan Ekonomi ini dilaksanakan sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi antar alumni. Selain itu beliau juga berharap dalam komposisi kepengurusannya agar wadah ini betul-betul bisa menjadi mediator antar alumni dari seluruh penjuru tanah air”.

Dalam mengemban amanah ini, Abdul Rahman juga menyampaikan agar semua alumni bisa berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya. “Janganki tinggalkanka mari sama-sama bangun IKA Pendidikan Ekonomi semoga kita bisa tumbuh kembang bersama dalam wadah ini, kita kuat karena kita satu”,  tutur putra kelahiran Butta Turatea ini.

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara pengurus ikatan alumni dan anggota ikatan alumni Prodi Pendidikan Ekonomi FE UNM.

 

 

*Budiansyah Tawang