HME FT-UNM Membangun Jiwa Wirausaha Muda Melalui Workshop Kewirausahaan

0
83
views

Garis-tengah.com – Himpunan Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (HME FT-UNM) mengelar Workshop Kewirausahaan, Kamis (25/5) Pagi.

Lokasi kegiatan workshop ini bertempat di Café Coffeetalist Jalan Andi Tonro No.3A Kota Makassar. mengambil tema workshop “Membangun Wirausaha Coffee Shop Yang Kreatif dan Inovatif Demi Terciptanya Mahasiswa Yang Mandiri”

Pada kegiatan ini HME FT-UNM bekerjasama dengan salah satu Café yang menyediakan berbagai macam menu Coffee untuk para penikmat coffee yang ada di makassar yakni Coffeetalist, dan jumlah pesertanya terbatas yakni hanya 30 orang saja, para peserta berasal dari kalangan mahasiswa dan juga pengusaha warung kopi.

Workshop kali ini bertujuan untuk membangun jiwa-jiwa wirausaha khususnya dikalangan anak muda atau mahasiswa. Hal ini juga disampaikan oleh Muh. Idrus Selaku Ketua Panitia Workshop Kewirausahaan ia berkata “harapan dari kegiatan ini yakni terciptanya mahasiswa yang mandiri, inovatif, dan kreatif dalam berwirausaha coffee shop.”

Sementara Nur Fahmi Akhman yang merupakan Ketua Bidang Kewirausahaan HME FT-UNM mengatakan menjadi wiraswasta/pengusaha berarti harus siap melakukan berbagi inovasi yang bisa mengembangan bisnis kita. “seorang entrepreneur juga harus memiliki strategi marketing yang jitu dan bisa menarik perhatian konsumen. Ini semua bisa dipelajari dengan mengikuti workshop dan seminar kewirausahaan”.

Baca Juga :  Ini Cara Supaya UMKM Bisa Naik Kelas

Dalam workshop kali ini tidak hanya sebatas mendengarkan pemaparan materi dari pemateri akan tetapi para peserta diperlihat berbagi macam kopi yang disediakan oleh pihak Coffeetalist. Diakhir dari proses terima materi ada praktek membuat kopi espresso dan praktek membuat kopi mengunakan teknik rainbow latte art. Selama kegiatan berlangsung pihak panitia melakukan pemantauan terhadap peserta yang nantinya akan diberikan baju dan voucher diskon sebesar 50% bagi peserta workshop yang ingin ikut pelatihan barista di Coffeetalist.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cinderamata kepada pemateri dan pemberian baju kepada peserta terbaik workshop kewirausahaan.

 

Reporter : Ruslan Anwar