5 Mahasiswa Sasar Anak-anak Putus Sekolah di Parepare.

0
114
views

Garis-tengah.com –  5 orang mahasiswa yang berasal dari Universitas Negeri Makassar (UNM) mendirikan sekolah literasi dengan nama “Anak-anak Senja” untuk anak putus sekolah di kota Parepare. Sekolah literasi ini mengajarkan anak-anak yang putus sekolah dalam membaca, menulis dan berbicara didepan umum. Kelima mahasiswa ini mensasar anak putus sekolah di RW 4 dan RW 5 Kelurahan Wattang Soreang Kecamatan Soreang Kota Parepare.

Kelima mahasiswa tersebut adalah Siti Zahra Mulianti Natsir, Yustin Sriserang, Risnawati, Ahmad Zuhudy Bahtiar dan Darmawansyah. Siti Zahra Mulianti Natsir selaku ketua tim mengungkapkan bahwa anak-anak yang putus sekolah harus diberikan perhatian khusus karena mereka juga termasuk masa depan bangsa kita.

Sekolah literasi ini dibuka secara resmi oleh H. Anwar Saad SH., MH., selaku kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare pada hari Jum’at tanggal 14 April 2017 di Gedung pusat pelelangan ikan  (PPI) Cempae Kecamatan Soreang Kota Parepare. Pembukaan dan peresmian sekolah literasi ini di hadiri oleh Pimpinan DENBEKANG XIV-44-04 Kota Parepare LETKOL Faryan N.P.P.Y., S.Sos, Lurah Wattang Soreang, Ketua RW dan RT Wattang Soreang.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini karena banyak anak-anak kita yang putus sekolah di Wattang Soreang ini” ungkap Arifuddin, Lurah Wattang Soreang. Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan menambahkan “dari sekian kegiatan yang pernah saya ikuti, baru kali ini ada kegiatan seperti ini oleh karena itu saya bangga dan akan mendukung penuh kegiatan ini.” Dukungan penuh tersebut ditandai dengan pemberian alat tulis kepada anak-anak didik sekolah literasi. Tidak hanya itu, Pimpinan DENBEKANG XIV-44-04 juga menyatakan kesiapannya untuk menyumbangkan buku bacaan secara berkala untuk sekolah literasi anak-anak senja.

“Untuk saat ini kami masih fokus di kecamatan Soreang, ke depan kami akan sasar seluruh anak-anak putus sekolah kota Parepare”, harap Yustin Sriserang.

Luaran yang diharapkan pada sekolah literasi adalah anak-anak putus sekolah dapat kembali belajar layaknya disekolah dan mengembalikan mereka ke sekolah.

 

Citizen Jurnalis: “anak-anak senja”