40 Pelaku UMKM Enrekang Belajar Wirausaha

0
86
views

Garis-tengah.com – Enrekang, Sebanyak 40 orang pelaku wirausaha muda dan UMKM Kabupaten Enrekang mengikuti pelatihan kewirausahaan,Selasa,25 Juli 2017 di Cafe Broo Enrekang.

Kepala Dinas koperasi,UKM,tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Enrekang, Bapak Ir.H.Umar Sappe,M.BA mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan,wawasan dan skill kewirausahaan bagi wirausaha baru dan umkm agar tumbuh dan berkembang supaya lebih tangguh dan mandiri.

“Kita berharap pelaku UMKM memiliki inovasi sehingga mampu menjadi pendorong ketahanan ekonomi daerah, sesuai visi daerah Enrekang menuju Enrekang,maju aman dan sejahtera (Emas),”ujarnya

Dalam kegiatan sehari penuh ini hadir memberikan motivasi Bapak Asisten II Pemkab Enrekang, Drs H Mustakim.Adapun fasilitator pelatihan adalah Bahrul ulum Ilham dan Salman Sahmad dari PLUT KUMKM Sulsel.

Dikatakannya,sekitar lima ribu pelaku umkm di Enrekang diharapkan terus bisa bertumbuh atau naik kelas.”Usaha Mikro Kecill Menengah dan Wirausaha Muda merupakan kegiatan yang paling tepat dengan dilakukannya pengembangan serta pemberdayaan yang dianggap merupakan langkah yang efektif untuk meningkatkan perekonomian daerah,”tandasnya.

Saatnya kita mengubah mindset anak-anak muda dari job seeker menjadi job creator,punya sikap dan mental wirausaha,berani dan mampu berusaha,tambahnya.

Adapun sebagai fasilitator pelatihan kami berbagi materi seputar mengukur karakter wirausaha,pengembangan produk dan pemasaran.

*Bahrul ulum Ilham/Konsultan PLUT KUMKM Sulsel