4 Komunitas Literasi Makassar Bertemu, ini yang Dibahas

0
151
views

Garis-tengah.com – Empat komunitas literasi sastra di Makassar, Pecandu Aksara, Arakata, Pembatas Buku dan Serat Sastra UNM melakukan pertemuan di pelataran Hotel La Macca Pettarani guna menginisiasi kegiatan Temu Komunitas Sastra Makassar.

Kegiatan yang difasilitasi oleh La Macca Creative Corner tsb akan dilaksanakan di bulan September 2017. Kegiatan tersebut sebagai ajang temu silaturahim komunitas-komunitas literasi sastra di Makassar dengan mengangkat tema “Selagi September, Sastra di Titik Temu”.

“Konsep kegiatan segera dikemas dengan suasana santai dengan menghadirkan beberapa item kegiatan. Talkshow Komunitas, Sharing antar komunitas, Musikalisasi Puisi Berantai dan juga hiburan Akustik Performance”, kata Firman, selaku koordinator kegiatan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan komunitas-komunitas literasi sastra di Makassar dapat bertemu satu sama lain dan berkolaborasi bersama guna memperkuat budaya kreatif di Makassar khususnya di bidang literasi”, lanjut Firman.

Salah satu salah satu komunitas yang hadir, Zul Khulafair dari Pecandu Aksara sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang dapat mempertemukan beragam komunitas literasi di Makassar, dan saling saling menguntungkan satu sama lain.

Baca Juga :  PKM 2018 Sebentar Lagi Bakal Digelar, Segera Daftarkan Komunitasmu!

Rhy, Pendiri Arakata juga turut mengapresiasi kegiatan tsb. “Suatu terobosan yang luar biasa mempertemukan komunitas literasi di Makassar, semoga kegiatan seperti ini terus digalakkan untuk semoga sukses di Makassar”, ucap Rhy.

Hal senada juga diutarakan oleh Baso, aktivis Pembatas Buku dan Magfirah, Koordinator Serat Sastra UNM. “Kegiatan ini adalah terobosan baru yang sangat menarik karena dapat meningkatkan eksistensi pegiat literasi di Makassar”, kata Magfirah saat ditemui dilokasi pertemuan, Jumat (25/9).

Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan di pertengahan September, di pelataran Hotel La Macca Pettarani, dan juga turut beberapa komunitas literasi sastra yang lain untuk ikut berpartisipasi dan berkolaborasi bersama.

*Fachri Djaman