3 (Tiga) tim Robot Universitas Negeri Makassar mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) 2017

0
72
views

Garis-tengah.com– 3 (Tiga) tim Robot Universitas Negeri Makassar mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) tahun 2017 di Bandung. Tim Robot UNM mengikuti 3 kategori berbeda yakni : Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Berkaki, Kontes Robot ABU-ROBOCON Indonesia (KRAI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI).

Kegiatan yang berlangsung di Convention Hall Universitas Telkom Bandung pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2017 ini merupakan kompetisi tingkat Regional II untuk menyeleksi Finalis tingkat Nasional.

KRI 2017 Regional II diikuti oleh  22 tim KRAI, 30 tim KRPAI, 12 tim KRSTI, dan 16 tim KRSBI. Tim robot unm sendiri telah mempersiapkan robot mereka selama 3 bulan dengan mengikuti seleksi Administrasi berupa Pengajuan Proposal Desain Robot, Pengiriman Laporan Berupa Video Perkembangan Robot, serta Persiapan Keberangkatan bagi Robot Layak Kompetisi.

Ketua tim robot UNM kategori KRPAI Berkaki, Sabrang yang merupakan mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer mengatakan bahwa kesempatan berlomba ini sangat kompetitif.

“Kami bersyukur dapat diundang untuk mengikuti lomba mengingat ini adalah lomba yang sangat kompetitif karena harus melalui beberapa seleksi” imbuhnya.

Baca Juga :  Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia; DDV Gelar Semarak Kemerdekaan

Selanjutnya Mahasiswa Angkatan 2014 ini mengucapkan terima kasih atas dukungan moril dan materil dari pihak universitas yang selalu memberikan support sehingga tim robot unm mengalami beberapa kemajuan tahun ini.

“Kami didukung penuh anggaran dan motivasi oleh kemahasiswaan baik tingkat fakultas maupun universitas sehingga kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi almamater dan robot kita sudah mulai memperlihatkan kemajuannya secara teknis”. Tutupnya

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Dekan III FT UNM Bakhrani Rauf menyatakan dukungan dan apresiasi bagi mahasiswa yang berhasil mengikuti kegiatan Kemenristekdikti.

“Kemahasiswaan FT UNM sangat mengapresiasi adik-adik mahasiswa yang diundang untuk berkompetisi, apalagi ini kegiatan Kementerian Ristek Dikti”.

Kontes Robot Indonesia (KRI) merupakan kegiatan tahunan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dibawah koordinasi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, dan Tahun ini Universitas Telkom dipercaya sebagai tuan rumah seleksi Regional II.

 

Cityzen Repoter : Romario Basirung