IMAHAGI Komisariat UNM Gelar 2nd Indonesian Geography Student Summit

0
30
views

Garis-tengah.com, MAKASSAR – Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia bekerjasama dengan IMAHAGI Komisariat UNM menggelar kegiatan 2nd Indonesian Geography Student Summit (2nd IGSS).

Acara ini dilaksan pada tanggal 7-14 Mei 2018, Ballroom Menara Bosowa, Aula LPMP, dan Ruangan Senat FMIPA UNM yang diikuti oleh sekitar 250 peserta yang berasal dari berbagai universitas se-Indonesia.

Tema yang diangkat kalai ini Geomaritim: Menggalakkan Budaya Bahari untuk Memaksimalkan Potensi Maritim Nasional.Kongres IMAHAGI ini merupaka kegiatan besar serta ajang silaturahmi mahasiswa goegrafi se- Indonesia.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari 1st IGSS yang sebelumnya diselenggarakan di Mataram pada tahun 2016 yang dirangkaikan dengan Kongres ke XV IMAHAGI.
Adapun item kegiatan yang dilaksanakn pada 2nd Indonesian Geography Student Summit kali ini yaitu Seminar Nasional, Kongres IMAHAGI, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Lomba Infografis, Geo Photo Contest, dan juga Fieldtrip.

Baca Juga :  BEM FE UNM Nilai Pimpinan Fakultas Tidak Transparan

Acara ini dihadiri oleh Prof. Hartono, DEA.,DESS (Ketua IGI), H. Suhartono, S.Pi, M.Sc, ph.D (Kepala Bidang Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan), Prof. Achmad Mustafa (Kepala Balai Riset Budidaya Air Payau dan Penyuluh Perikanan Kabupaten Maros), dan Dra. Hj. Djamila Hamid (Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Sulawesi Selatan).

Ali Mugayat, selaku Steering Committe mengutarakan, kegiatan 2nd IGGS ini merupakan ajang pertemuan dan pemilihan Sekretaris Jenderal baru IMAHAGI.
“Kegiatan ini dilaksanakan dua tahun sekali. Kami berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara manifestasi dari Visioner Indonesia. Dengan motto Berbeda Suku, Ras, dan Agama, tapi satu dalam GEOGRAFI.” Ujar mahasiswa Geografi UNM ini.(*)

*Citizen Reporter : Alif Rahwani