Catat! Ini Dua Agenda Penting KPA-Napast di Bulan Ramadhan

0
59
views

Garis-tengah.com – Kelompok Pencinta Alam Naluri Pencinta Alam Sejati (KPA- NAPAST) Sinjai telah melaksanakan rapat 15 Mei 2018 dalam hal penyusunan kegiatan pada bulan ramadhan.

Dalam rapat kali ini ada 2 agenda kegiatan yang Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan ramadhan, yaitu Qultum Ramadhan dan Ramadhan Berilmu.

Kegiatan pertama yaitu Qultum Ramadhan bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan tentang ke-Islaman. Qultum Ramadhan ini akan dilakukan 3 kali dalam sepekan yang dilaksanakan pada sore hari di Mesjid Darul Mawaddah Mangarabombang, Kelurahan Samataring, Kec. Sinjai Timur, Kab. Sinjai.

Adapun kegiatan kedua yaitu Ramadhan Berilmu akan berlansung selama 2 kali dalam sepekan yang dilaksanakan di sekretariat KPA-NAPAST. Maksud dari kegitan ini adalah meningkatkan kualitas anggota dengan mendekatkan diri tiap anggota dengan buku.

Baca Juga :  Pererat Tali Silaturahmi, KPA-NAPAST Gelar Buka Puasa Bersama

“Alasan diadakannya Ramadhan Berilmu karena keprihatinan terhadap generasi muda sekarang yang mulai meninggalkan budaya membaca buku dan lebih memilih bermain dengan gedgetnya,” ungkap Adam Malik selaku Ketua Umum KPA-NAPAST.

Adam Malik berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anggota KPA-NAPAST bisa menjadikan ini sebuah kebiasaan dan dapat mengamalkan ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.(*)