BEM FT-UNM Menggelar Panggung Aspirasi

0
76
views

Garis-tengah.com – Makassar, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Teknik mengadakan panggung aspirasi bertempat di Pelataran Gedung Teknol Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, Senin (7/5).

Aksi ini dirangkaikan dengan teatrikal puisi, menyanyi oleh setiap perwakilan lembaga kemahasiswaan dan masyarakat teknik yg turut serta, Ada 6 tuntutan dari panggung ekspresi yaitu Data Unit Cost 2013-2017, RKAKL 2018, Sarana dan Prasarana, Ruang lebih pengurus LK terhadap Mahasiswa Baru, KKN PPM Berbayar, Kejelasan kelas jauh ( PTIK Pare-pare).

Keadaan kampus yang sedang diliburkan untuk persiapan SBMPTN 2018 tidak menyurutkan semangat dari mahasiswa untuk menyuarakan aspirasi-aspirasi nya.

Dalam kesempatannya, Kherul Mukmin selaku Presiden BEM fakultas teknik, berharap agar aksi ini menjadi wadah bagi mahasiswa agar tuntuan dari mahasiswa dapat didengar dan dipenuhi oleh birokrasi.

Baca Juga :  IKA SMA 5 Sinjai Ex SMA 2 Bagi-bagi Takjil Gratis

“Kenapa diadakan panggung aspirasi agar ada penguatan militansi ke teman-teman, agar keresahan pula tidak diluapkan dengan harus turun ke jalan dan membakar ban, adapun yang menjadi keresahan dari mahasiswa yaitu sistem pembayaran uang kuliah tunggal itu tidak jelas” tuturnya.

Senada dengan Presiden BEM FT, Muhammad sebagai Menteri Sosial Politik mengatakan bahwa ini merupakan lanjutan aksi dari hari kamis karna  ada 2 yang tidak terpenuhi yaitu unit cost 2013-2017 dan RKAKL 2018.

“Kami hanya ingin memperlihatkan kepada mahasiswa baru yg ingin masuk ke UNM  bahwa beginilah keadaan kampus yang sesungguhnya” Ucapnya.(*)

*Citizen Reporter : Resti Setiawati